tips sehat, Tahukah Anda Manfaat Buah Pisang Berikut ini?

Manfaat buah pisang ternyata sangatlah beragam. Sebagian besar masyarakat mungkin belum mengetahui tentang khasiat buah pisang. Kita sering memakan buah pisang karena memang untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Pisang tersebar hampir di seluruh pelosok daerah di Indonesia. Buah yang kadang diolah menjadi berbagai bentuk makanan misalnya es pisang ijo, nagasari dan pisang goreng ini sangat digemari oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Pisang juga sangat cocok jika dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut.

manfaat khasiat buah pisang

Buah pisang ternyata mengandung banyak zat zeperti vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor dan magnesium yang baik untuk tubuh. Ibu hamil yang mengonsumsinya akan merasakan manfaat buah pisang dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan janin kandungannya. Berikut ini manfaat buah pisang yang mungkin belum Anda ketahui.

Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan
Buah Pisang Mampu Mengobati Maag. Saat maag menyerang, makanlah buah pisang sesegera mungkin maka sakit maag Anda akan mereda. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena buah pisang dapat menetralkan asam lambung saat terjadi maag, sehingga rasa sakit akan mereda.
Mengatasi Adanya Jerawat. Manfaat buah pisang yang satu ini mungkin masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Gunakan buah pisang sebagai masker pada wajah Anda yang berjerawat selama kira-kira 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin mampu membersihkan jerawat pada kulit wajah Anda.


Buah Pisang dapat Meningkatkan Mood dan Mengatasi Nyeri Haid. Manfaat buah pisang untuk meningkatkan mood pasti baru kali ini Anda ketahui. Para wanita yang sedang dalam siklus menstruasi pasti mengalami mood yang buruk apalagi jika ditambah nyeri haid yang datang secara tiba-tiba. Konsumsi buah pisang agar mood Anda menjadi lebih baik sekaligus menghilangkan rasa nyeri pada saad haid.


Manfaat Buah Pisang dalam Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Anda sering flu dan batuk? Tubuh Anda mudah terserang penyakit? Perbanyak konsumsi pisang agar kekebalan tubuh Anda meningkat. Pisang mengandung vitamin B6, vitamin A, dan vitamin C yang dapat membuat tubuh semakin kebal terhadap serangan infeksi. Tubuh akan menjadi vit dan tidak mudah lemas.

Mengobati Cacar Air. Khasiat buah pisang yang selanjutnya yaitu mampu mengobati cacar air. Jika Anda mengalami penyakit cacar air, maka gunakan pisang klutuk untuk mengobatinya.
Khasiat Buah Pisang untuk Mengatasi Sembelit. Khasiat buah pisang yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Buah yang satu ini mampu memperlancar buang air besar bagi Anda yang mengalami sembelit. Selain menghilangkan sembelit, pisang juga memperlancar pencernaan.

semoga bermanfaat yah.. info kesehatan ini

tips sehat, Tahukah Anda Manfaat Buah Pisang Berikut ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown