Cara ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Mengencangkan kulit wajah sering dilakukan oleh beberapa wanita untuk menjaga penampilan mereka. Sudah pasti, wanita mengencangkan kulit wajah untuk mengurangi keriput yang ada di wajah mereka. Mereka mengeluhkan keriput pada wajah yang mengganggu penampilan mereka. Padahal hal kecil seperti penggunaan kosmetik merupakan salah satu faktor penyebab kulit keriput. Tanpa Anda sadari, kosmetik yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan kimia aktif yang akan menyebabkan kerusakan bahkan kematian pada kulit. Bagian kulit yang rusak atau mati tersebut akan membuat wajah menjadi keriput.

Mengencangkan Kulit Wajah

Penyebab Kulit Wajah Keriput

Dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh
Merokok yang telah menjadi kebiasaan
Terlalu sering minum kopi
Pengaruh gerakan wajah atau ekspresi
Terkena sinar matahari langsung secara terus-menerus
Diet ketat

Anda mungkin bertanya, mengapa diet ketat mampu menyebabkan keriput pada wajah? Ketika melakukan diet ketat yang cenderung tidak sehat, asupan mineral dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh terbatas bahkan jumlahnya sangat minim. Kurangnya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tersebut akan mengganggu kesehatan dan mengakibatkan keriput pada bagian wajah, apabila terus dibiarkan, maka akan mempersulit anda dalam mengencangkan kulit wajah.




Sebenarnya ada satu lagi faktor yang menyebabkan kulit wajah keriput. Faktor ini bahkan tidak bisa dihindari oleh semua orang. Faktor tersebut adalah penambahan usia. Seiring bertambahnya usia, setiap orang pasti akan menemui keriput pada kulit wajah mereka. Namun tak usah cemas, karena beberapa tips mengencangkan kulit wajah berikut mungkin akan membantu mengatasi masalah Anda.

Tips Mengencangkan Kulit Wajah

Minum air minimal delapan gelas per hari. Kebiasaan ini sangat bermanfaat pada kulit Anda, karena dengan meminum air secara teratur, kulit wajah akan terjaga dalam kondisi lembab.Selain itu air putih juga dapat digunakan sebagai solusi cara mencegah jerawat.
Tidur secara cukup dan teratur serta hindari begadang. Tidur terlalu malam akan menyebabkan munculnya kantong mata. Kantong mata inilah yang dapat berdampak keriput pada wajah Anda.
Gunakan putih telur sebagai masker.

Zat yang terkandung dalam putih telur mampu mengangkat kotoran-kotoran pada kulit wajah. Caranya cukup mudah, ambil bagian putih telur kemudian oleskan pada wajah. Tunggu hingga kering kemudian bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat.
Selain putih telur, pisang juga bisa digunakan sebagai masker. Pisang berkhasiat dalam membuat kulit kencang dan lembut.

Caranya kupas kulit pisang dan ambil bagian buahnya. Haluskan pisang tersebut kemudian oleskan pada wajah sampai leher bagian atas. Tunggu hingga 20-30 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air dingin sampai.
Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi. Kopi mengandung kafein yang dapat mempercepat terjadinya keriput, terutama pada bagian wajah. Rokok mengandung bahan aktif berbahaya yang mampu membuat tubuh menjadi keriput, termasuk wajah. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi kopi juga akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Usahakan untuk melakukan tips diatas secara teratur agar kulit wajah Anda menjadi kencang. Jangan lupa untuk melihat tips kecantikan lain yang ada di situs kami Jangan lupa beri komentar serta share ke facebook maupun twitter pada rekan dan kerabat anda mengenai cara mengencangkan kulit wajah ini.

Cara ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown