Tanda-Tanda Vagina Berjamur

Ladies, merawat organ intim nampaknya menjadi suatu kewajiban pagi wanita maupun pria. Seorang wanita harus merawat organ intimnya dengan baik. Merawat vagina dibutuhkan pengetahuan yang cukup karena daerah ini merupakan daerah paling sensitive bagi kaum hawa.

Masalah yang kerap kali muncul pada organ intim ini biasanya timbul karena adanya kelalaian dalam perawatan, atau bisa jadi karena sering bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan seks.

Bicara mengenai masalah pada organ intim, pernahkah Anda mendengar penyakit Vagina Berjamur, ladies? Nampaknya Anda masih sangat asing dengan penyakit tersebut. Vagina berjamur atau yang dikenal dengan istilah Vulvovaginal Candidiasis merupakan infeksi pada vulva dan vagina yang disebabkan oleh jamur sel tunggal berbentuk bulat dan oval yang dalam bahasa biologi disebut dengan Candida sp. Penyakit ini sering dijumpai pada saat wanita sedang hamil dan seminggu sebelum menstruasi.

Nah, Anda harus tahu mengenai penyakit vagina berjamur ini, masalahnya jika tidak segera diobati maka akan berdampak negatif pada kesehatan organ intim Anda lho. Seperti yang dijelaskan pada situs ncbi.nlm.nih.gov, tanda seorang wanita terserang penyakit ini di antaranya:
1. Rasa gatal dan panas pada vulva dan vagina.
2. Keputihan hebat, biasanya berwarna putih seperti susu, ada cairan tebal dan plak warna putih yang melekat di vulva dan vagina.
3. Saat kencing, vagina terasa sakit dan nyeri.
4. Saat melakukan hubungan seks, akan terasa nyeri.

Nah, jika suatu saat tanda-tanda tersebut menyerang Anda, segerakan periksakan ke dokter, supaya penyakit tersebut segera diobati. Jika terlambat, akan berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Tanda-Tanda Vagina Berjamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown