yang punya kebiasaan onani/ngocok baca deh.

kilk dapat duit


MASTURBASI / ONANI atau memberikan stimulasi bagi diri sendiri kini semakin lumrah saja dilakukan. Memang secara langsung tidak akan berdampak apa-apa, tapi saat kegiatan seksual tersebut dilakukan secara berlebihan, tentu saja bisa memberikan dampak buruk bagi Anda.

Bagi yang melakukan masturbasi beberapa kali dalam sepekan, maka Anda tidak perlu khawatir karena hal itu masih terbilang wajar. Namun, bagi yang melakukannya beberapa kali dalam sehari, maupun yang melakukannya setiap hari, Anda termasuk berlebihan.

Berikut ini beberapa dampak buruk Masturbasi berlebihan:

1. Rambut rontok dan hilang ingatan

Masturbasi berlebihan dapat merangsang fungsi saraf parasimpatik. Rangsangan berlebihan ini dapat memicu dihasilkannya hormon seks yang lebih banyak dan membuat perubahan kimia dalam tubuh. Efek sampingnya, tubuh menjadi kelelahan, rambut rontok, kehilangan ingatan, penglihatan kabur, serta sakit pada testikel.

2. Disfungsi seksual dan impotensi

Masturbasi berlebihan dapat menekan fungsi sistem saraf dan hati, yang akan menyebabkan kelelahan secara seksual (terutama pada pria muda). Hal ini termasuk terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi pada pria sebelum usia matang menjelang.

3. Kebocoran sperma

Akibat terlalu sering digunakan, syaraf yang mengontrol katup ejakulasi dapat melemah. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran air mani, keluarnya sperma dari Mr P meski tanpa ereksi.

4. Antisosial

Dampak lain yang dapat timbul akibat terlalu banyak melakukan masturbasi ialah hubungan sosial yang merenggang. Waktu Anda akan banyak tersita dengan hobi baru ini, sehingga waktu yang semestinya dihabiskan bersama pasangan, keluarga, atau teman menjadi berkurang.

semoga bermanfaat

yang punya kebiasaan onani/ngocok baca deh. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown