Lebih Dekat Dengan Pahlawan Indonesia di Homeless World Cup

Tim Indonesia dalam Homeless World Cup 2013 ini diperkuat oleh delapan pemain yang memiliki latar belakang berbeda. Seperti kita ketahui, kejuaraan sepakbola jalanan atau street soccer ini digelar pertama kalinya pada tahun 2003 lewat gagasan Mel Young dan Harald Schmied di Austria. Mereka percaya, sepakbola bisa menjadi medium buat mereka yang mau mengubah hidupnya.

Kejuaraan ini memungkinkan setiap orang untuk bermain sekali seumur hidupnya. Kesempatan itu bisa jadi merubah jalan hidup seorang pemain atau malah sebuah tim saat kembali ke negara asalnya.

Rumah Cemara selaku national organizer untuk Homeless World Cup pada tahun 2013 ini mengirimkan delapan orang pemain di bawah asuhan pelatih Bonsu Hasibuan dan manajer Kheista Leonie. Para pemain itu dipilih setelah melewati kompetisi tingkat nasional yang disebut League of Change atau Liga Perubahan.

Liga ini menghadirkan pemain bola dari sembilan provinsi di Indonesia. Setiap tim harus menyertakan empat orang dengan kriteria miskin kota, mantan pengguna narkoba, atau orang dengan HIV/AIDS. Dari sembilan provinsi itu terpilih 16 orang yang kemudian diseleksi menjadi 10 orang dan pada akhirnya ada 8 orang yang mewakili Indonesia.

Lebih Dekat Dengan Pahlawan Indonesia di Homeless World Cup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown