Ciri-ciri orang hamil dan gejala awal tanda-tanda kehamilan wanita

Apakah anda tahu apa saja ciri-ciri orang hamil muda 1 minggu atau lebih ? Perlu diketahui ada banyak gejala awal tanda-tanda wanita hamil baik yang dialami maupun dirasakan oleh seorang wanita yang sedang mengalami kehamilan.

Ciri-ciri kehamilan pastinya harus diketahui oleh seorang wanita agar dapat bertindak secara baik dalam menjaga kandungannya agar janin hidup sehat dan selamat selama dalam kandungan. Banyak wanita yang masih merasakan kebingungan dalam mengetahui gejala kehamilan awal, bahkan beberapa diantaranya tidak bisa membedakan antara tanda-tanda akan datang masa menstruasi dan tanda-tanda hamil muda.

Bagi seorang gadis ciri-ciri orang hamil cukuplah sebagai ilmu pengetahuan untuk masa depannya nanti setelah menikah. Tapi untuk sepasang suami istri yang telah sah secara agama maupun pemerintahan pastinya kehadiran seorang anak merupakan dambaan bagi keduanya. Untuk itu perlunya mengetahui ciri-ciri wanita hamil agar bila seorang wanita sedang mengandung dapat menyikapinya dengan cara terbaik.

Alasan harus mengetahui bahwa sedang hamil yaitu agar dapat menyikapi dengan cara yang benar seperti dengan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya, baik dari mengatur menu makanan sehat yang bergizi untuk dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi terpenuhi juga berbagai hal yang dapat menjaga kesehatan tubuh ibu hamil juga janin yang didalam rahim. Dengan mengetahui tanda-tanda kehamilan maka perlunya mengatur dan menerapkan berbagai pola kehidupan yang lebih sehat dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan perbanyak minum air putih juga istirahat dan aktivitas yang seimbang dan teratur juga mencukupi.

Ciri-ciri orang hamil dan Gejala Awal tanda-tanda kehamilan wanita

Ciri-ciri Orang Hamil
Gejala Awal Tanda-tanda Kehamilan Wanita

Rasa capek dan lelah juga mudah mengantuk yang berlebihan akibat perubahan hormonal dan kinerja organ vital yang meningkat seperti ginjal, jantung dan paru-paru akibat pertumbuhan dan perkembangan janin dalam tubuh wanita yang mengandung.
Payudara membesar karena pada wanita hamil akan memproduksi hormon esterogen dan progesteron yang lebih meningkat, dan juga payudara akan terasa lebih sensitif akan terasa sakit dan nyeri bila dipegang.
Pusing - sakit kepala akibat faktor fisik seperti kelelahan dan tekanan darah juga bisa diakibatkan karena emosianal perasaan tegang dan depresi.
Mual dan Muntah yang dipicu peningkatan hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) pada aliran darah dan saluran kencing yang akan berefek pada lapisan perut terasa perih yang dapat menimbulkan mual dan muntah.
Sering kencing (buang air kecil) akibat kandung kemih tertekan oleh keberadan janin yang tumbuh juga akibat peningkatan sirkulasi darah, pada kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urice karena adanya peningkatan hormon kehamilan.
Susah buang air besar (Sembelit) karena pada wanita hamil hormon progesterone meningkat yang mengendurkan otot-otot rahim dan juga otot dinding usus penyebab membuat susah buang air besar.
Ingin buang air liur (meludah) akibat perubahan hormon estrogen sehingga membuat ingin meludah namun kondisi tersebut biasanya akan menghilang dengan sendirinya memasuki trimester kedua.
Temperatur suhu basal tubuh meningkat selama terjadi kehamilan
Munculnya bercak darah bisa menjadi tanda kehamilan yang terjadi pada wanita hamil 1 minggu sampai 10 hari masa kehamilan akibat terjadi ovulasi atau pembuahan akibat menempelnya embrio pada didinding rahim. Munculnya bercak darah atau flek yang biasanya diikuti kram perut yang secara teratur sampai pada trimester kedua.
Terlambat datang bulan atau menstruasi, dimana mestruasi terjadi bila sel telur tidak dibuahi dan pada orang hamil ketika sel telur dibuahi maka menstruasi tidak akan terjadi lagi.

sumbernya: hidupsehat.web.id/2014/02/ciri-ciri-orang-hamil-dan-gejala-awal.html

Ciri-ciri orang hamil dan gejala awal tanda-tanda kehamilan wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown