Syarat Mutlak Timnas Senior Jika Ingin ke Piala Asia 2015

Timnas senior Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015, Australia. Namun, Tim Merah Putih minimal harus bisa memenangkan tiga laga dari empat pertandingan sisa mereka.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi juru kunci Grup C tanpa satu poin pun. Mereka defisit dua gol karena hanya bisa mencetak satu gol dan tiga kali kebobolan saat jumpa Irak dan Arab Saudi.

Jika ingin aman, pada pertandingan malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia harus menang dengan skor 2-0. Hasil tersebut akan membuat Indonesia bisa sedikit bernafas lega.

Pasalnya, dengan skema itu, posisi Indonesia akan berada satu tingkat di atas China. Selanjutnya, Indonesia harus bisa memenangkan laga tandang mereka di China pada 15 November 2013.

Tapi, tugas tersebut tidaklah mudah. Dari 15 kali bertanding, Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan dan satu hasil seri. Sementara itu 13 pertandingan lainnya diakhiri dengan kekalahan baik kandang maupun tandang.

Dan tugas terakhir ketika bertemu Irak, Tim Merah Putih juga harus mengemas tiga poin. Jika syarat-syarat ini terpenuhi, maka Indonesia hanya butuh satu poin tambahan saja ketika bertemu Arab Saudi jika ingin melaju ke putaran final. Bisakah Indonesia? (ren)

Klasemen Sementara Grup C:
Tim Menang Seri Kalah Poin
1. Arab Saudi 2 0 0 6
2. China 1 0 1 3
3. Irak 1 0 1 3
4. Indonesia 0 0 2 0

Jadwal Sisa Indonesia:
15 Oktober: Indonesia vs China
15 November: China vs Indonesia
19 November: Indonesia vs Irak
5 Maret: Arab Saudi vs Indonesia

Syarat Mutlak Timnas Senior Jika Ingin ke Piala Asia 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown