Pegiat Femen bakar bendera bertuliskan kalimat syahadat

Tiga anggota pegiat Femen membakar bendera bertuliskan kalimat syahadat di luar Masjid Agung di Ibu Kota Paris dua hari lalu. Mereka membakar bendera itu sebagai ungkapan menentang penindasan terhadap kaum perempuan di negara-negara muslim.

Situs israelnationalnews.com melaporkan, Jumat (5/4), seorang pegiat Femen asal Tunisia membakar bendera bertuliskan Tiada Tuhan Selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.

Dia dan dua perempuan Arab lainnya yang ikut dalam aksi itu membakar bendera sambil bertelanjang dada.

Unjuk rasa itu mereka gelar untuk mendukung pegiat perempuan asal Tunisia bernama Amina Tyler yang terancam dihukum negaranya karena mengunggah foto telanjang dada dirinya di laman situs media sosial Facebook.

Para pegiat Femen itu menyebut tanggal 4 April lalu sebagai Hari Jihad Telanjang Dada Internasional. Mereka menggelar demo itu di sejumlah ibu kota di Eropa seperti Berlin di Jerman, Kiev di Ukraina, dan Paris di Prancis.

"Kami bebas, kami bugil, ini hak kami, ini tubuh kami, ini aturan kami, dan tak seorang pun bisa memperalat agama, dan simbol suci lainnya untuk menganiaya perempuan dan menindas mereka," kata anggota Femen Alexandra Shevchenko kemarin di depan masjid di Berlin di tengah suhu udara yang hampir membeku.

Pegiat Femen bakar bendera bertuliskan kalimat syahadat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown